Breaking News
Loading...
Kamis, 25 April 2013

Update Jelly Bean 4.1.2 AOKP for HTC One V GSM

23.32
Jumpa lagi Sobat.... ^_^ kali ini Pakirwan akan mencoba untuk berbagi cara update Android Ice Cream Sandwich Menjadi Jelly Bean 4.1.2 AOKP pada smartphone  HTC One V. Kebetulan beberapa hari lalu ada sahabat Pakirwan yang mencoba untuk melakukan hal diatas dan yang terjadi eror alias androidnya gagal boot. Kemudian Pakirwan mencoba untuk membantu dan Alhamdulillah berhasil... :)
Ok Sobat langsung saja sapa tau diantara Sobat pengunjung ada yang berkeinginan untuk melakukan hal yang sama. Silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Download versi terbaru dari AOKP Jelly Bean ROM dari sini [XDA Link] dan Google Apps dari sini.

  2. Copy file yang didownload .zip ke SD Card.

  3. Matikan Smartphone dan kemudian reboot perangkat masuk ke recovery mode dengan menekan volume bawah dan tombol power, pertama-tama Sobat akan masuk dalam recovery mode, ada pilihan recovery untuk masuk dalam recovery mode, setelah Anda berada di mode recovery, buat backup android ROM Sobat saat ini, itu penting karena jika sesuatu tidak bekerja sesuai harapan Sobat dari ROM ini, Sobat akan dapat dengan mudah kembali ke keadaan Anda saat ini. Untuk membuat cadangan pilih "Backup and Restore", kemudian pilih "Backup" lagi.

  4. Download file fastboot.zip pada PC Sobat, ini akan digunakan untuk menginstal boot.img.

  5. Ekstrak file download fastboot.zip ke c: File zip \, di sana Sobat akan mendapatkan folder fastboot, kemudian Ekstrak juga AOKP Jelly Bean ROM yang sudah didownload pada no 1, Sobat akan mendapatkan file boot.img, Copy file ini ke folder fastboot , sekarang berisi lima file.

  6. Sekali lagi, matikan smartphone Sobat, sekarang reboot masuk ke modus fastboot bukan mode recovery, untuk melakukannya restart smartphone dengan menekan volume bawah dan tombol power, kemudian masuk dalam modus bootloader, ada memilih mode fastboot untuk masuk fastboot mode.

  7. Setelah perangkat dalam modus fastboot, pasang smartphone ke PC menggunakan kabel USB.

  8. Jalankan command prompt pada PC Sobat.

  9. Masukkan perintah berikut pada command prompt, ini akan membawa Sobat ke folder fastboot:
    cd fastboot
  10. Kemudian Masukkan perintah berikut, untuk menampilkan nomor seri perangkat, yang berarti, perangkat berhasil tersambung ke PC dalam modus fastboot:
    fastboot devices
  11. Sekarang masukkan perintah berikut untuk menginstal boot.img:
    fastboot flash boot boot.img
    Setelah instalasi selesai, Sobat akan mendapatkan pesan yang mengatakan pesan sukses / OKAY.

  12. Cabut smartphone dari PC, kemudian pada smartphone, pilih HBOOT, di HBOOT, pilih opsi pemulihan untuk masuk dalam recovery mode.

  13. Lakukan full wipe, pertama-tama pilih wipe data / factory reset, dan konfirmasi pada layar berikutnya.

  14. Dari menu utama, pilih "Install Zip from SD Card" kemudian "Choose Zip from SD Card" dan cari file zip AOKP Jelly Bean ROM yang sudah didownload Sobat dan ditransfer pada langkah No 2 dan mengkonfirmasi instalasi.. Lakukan instalasi yang sama untuk menginstal file zip Google Apps.

  15.  Setelah instalasi selesai, pilih "Go Back" setelah itu pilih "System Reboot Now."
Itulah Sobat langkah-langkah yang perlu dilakukan dan selamat menikmati AOKP Jelly Bean pada HTC One V, Sobat dapat komentar di bawah ini untuk permintaan. Sobat juga dapat mengunjungi thread asli link XDA diberikan dalam langkah pertama.

avatarPakirwan
Menerima Jasa Setting Mikrotik, Proxy, Networking, Hotspot Pembuatan dan Desain Website, PHP, CMS,CI dan HTML Murni, Visual Programming

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer