Breaking News
Loading...
Senin, 01 Oktober 2012

Mikrotik Router

13.15
Mikrotik Router OS adalah sebuah sistem operasi berbasis text yang di peruntukkan pada computer network sebagai router jaringan. selain system mikrotik sendiri, OS ini dilengkapi dengan berbagai program tambahan seperti router, dhcp, ppp, wlan, hotspot, ipv6 dan banyak lagi, dimana keseluruhan program tersebut berfungsi dalam pengeturan jaringan komputer. dalam pembuatanya OS mokrotik dapat diinstal paa sebuah PC dengan spesifikasi minimum Pentium 2 dengan RAM minimum 64, adalah sesuatu yang sangat murah dalam membuatnya jika di bandingkan dengan kegunaannya pada jaringan komputer.

Secara umum/kebanyakan mikrotik digunakan sebagai pembatas akses secara langsung suatu hardware jaringan seperti modem, selain itu dengan adanya keberadaan sebuah router sirkulasi data pada jaringan akan lebih stabil dan cepat, karena router memiliki kemampuan membagi bandwith jaringan.

Jeni-jenis Mikrotik yaitu :

  • Berbentuk software, jenis ini yang sering di pasang / di instal pada PC sebagai pengganti router Hardware
  • Built-in Hardware mikrotik yang telah terpasang pada perangkat keras dan siap menerima setting dari administrator jaringan
Pada penerapannya orang selalu relatif dalam memilih jenis mikrotik yang ingin digunakan, banyak dari mereka yang memilih built-in hardware karena tidak perlu repot dengan pemasangan /instalasi-nya, namun tidak sedikit yang mengunakan software dan memasangnya sendiri pada sebuah PC, alasannya karena jika terjadi kerusakan mereka dapat memperbaikinya sendiri, tidak seperti yang built-in, saat rusak kita harus melirik tempat service yang mengerti tentang Built-in mikrotik.

avatarPakirwan
Menerima Jasa Setting Mikrotik, Proxy, Networking, Hotspot Pembuatan dan Desain Website, PHP, CMS,CI dan HTML Murni, Visual Programming

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer