Breaking News
Loading...
Senin, 05 November 2012

Ubuntu Server GUI Install Tutorial

10.06
Karena ada sobat Pakirwan yang meminta Bagaimana menginstal GUI Ubuntu Server. Pada tutorial ini Pakirwan menganggap sobat telah memiliki sepenuhnya up to date versi Ubuntu LTS 12.04. Disini kita akan menginstal Desktop Ubuntu server dengan antarmuka Gnome. Untuk tutorial install ubuntu server ada disini.


Install Miminal GUI Ubuntu Server
Perintah berikut ini akan menginstal Gnome desktop tanpa semua perangkat desktop tambahan yang biasanya ada pada desktop Ubuntu.




Akan keluar penampakannya seperti berikut :)
Install GUI Ubuntu Server
Sekarang sobat ngopi-ngopi dulu deh..... trus cari cemilian juga sekalian yaa :)
Langkah ini bisa memakan waktu yang cukup lama tergantung pada kecepatan koneksi internet dan kecepatan komputer sobat tentunya. Jika proses install telah selesai tentunya sistem akan restart. Jika GUI sobat tidak bisa menampilkan GUI secara otomatis silahkan sobat lakukan perintah berikut :


Jika Sobat ingin menginstall desktop Ubuntu penuh lihat perintah dibawah ini.


Kalau sobat ingin menginstal GUI dengan antar muka KDE maka sobar gunakan perintah berikut:


Semoga tutorial ini bisa membantu sobat yang kesulitan menghadapi Ubuntu server dengan basis Text Mode. Jangan Lupa kalau sobat sudah baca di koment ya :) Good Luck

avatarPakirwan
Menerima Jasa Setting Mikrotik, Proxy, Networking, Hotspot Pembuatan dan Desain Website, PHP, CMS,CI dan HTML Murni, Visual Programming

1 comments:

 
Toggle Footer