Breaking News
Loading...
Jumat, 13 Januari 2012

Cara Reset Password Windows 7

02.18
Berawal dari rasa supaya tangtop (maksudnya laptop) pribadi tidak bisa di pakai oleh orang lain, maka secara spontan saya ingin memprotect Windows 7 yang ada pada laptop. Tapi satu hal yang saya lupakan yaitu tidak berfikir untuk mengingat passwordnya (soalnya waktu buat password udah jam 2 pagi dini hari dengan rasa kantuk yang teramat sangat :d ). Maka pada waktu laptop mau di pake kerja pagi harinya baru lah tersadar akan passoword yang tadi malam di buat. Dengan segala upaya berusaha untuk mengingat semua password yang sering digunakan dan alhasil TETAP TIDAK KETEMU PASSOWRD nya (masak sih harus di install ulan g ini tangtop..!!!). Untungnya di waktu yang sama sewaktu membuat password windows tersebut saya sudah mencoba Finger Print yang ada pada laptop tersebut. Jadi walaupun lupa password windowsnya tetap masih bisa login ke windows dengan fasilitas Finger Print.


Nah siapa tau diantara anda ada yang mengalami hal yg sama, disini akan di bahas bagaimana kita untuk membuat flasdisk yang berfungsi untuk mereset password.Kegunaan password reset disk ini adalah apabila kita lupa ama password user account tadi, kita bisa meresetnya ( merubah atopun menghilangkan ) sehingga kita bisa login. Mo tau caranya ??? Ayo sama-sama belajar dan jangan lupa siapkan cemilan dan snacknya yaaa ....

  1. Klik start (gambar yg ada di pojok kiri bawah) kemudian cari control panel trus cari user accounts dan klik 2x (double click)
  2. Klik account kita (administrator, guest, nama accountmu)
  3. Colokan Flashdisknya ke komputer
  4. Pada tabel sebelah kiri klik Create a password reset disk
  5. Maka akan muncul jendela Forgotten Password Wizard dan klik Next.
  6. Pada layar forgotten password wizard, pilih USB flash drive Anda yang terpasang sebelumnya dari daftar drop-down. Klik Next.
  7. Pada layar Current User Account Password, masukkan password Anda di kotak edit dan klik Next.
  8. Wizard akan menampilkan progress pembuatan password reset disk. Setelah proses selesai, klik Next.
  9. Klik Finish pada jendela Completing the Forgotten Password Wizard.
Demikian apa yang bisa saya sharing untuk pembuatan password reset disk. Untuk proses penggunaan password reset disk dapa dilihat pada postingan Cara mudah reset password windows 7. Semoga bermanfaat.

avatarPakirwan
Menerima Jasa Setting Mikrotik, Proxy, Networking, Hotspot Pembuatan dan Desain Website, PHP, CMS,CI dan HTML Murni, Visual Programming

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer